Home » » Taman Bunga Tidak Layak Sebagai Taman Rekreasi Keluarga

Taman Bunga Tidak Layak Sebagai Taman Rekreasi Keluarga

Written By Madura Aktual on Selasa, 16 September 2014 | 22.19

Madura Aktual, Sumenep; Taman Adipura Sumenep atau dikenal dengan sebutan Taman Bunga (TB) yang terletak di depan Masjid
Agung Sumenep, terkesan kurang menarik lagi sebagai tempat rekreasi keluarga. Demikian dikatakan Dedy Kurniawan, pendatang dari Surabaya ketika di Madura Aktual, disebuah hotel di Sumenep, (17/09/2014).

Dedy, demikian panggilannya, pihaknya datang ke Sumenep bersama teman-temannya untuk menghadiri sebuah acara resepsi perkawinan. “Ya sekalian setelah acara usai, kami jalan-jalan ke pantai Lombang pagi tadi, dan sore tadi ke kami TB”, ungkapnya.

Namun menurut juarnalis sebuah media cetak di Surabaya itu, baik Lombang maupun TB tidak dirawat secara profesional. Hal ini disayangkan, lokasi yang bagus ini, justru kurang mendapat perhatian serius. “Di Lombang tadi, kami menikmati keindahan alamnya, pantainya bagus. Namun disana-sini banyak sampah berserakan”, ungkapnya.

Seandainya taman kota ini dibenahi, dan para penjual kaki lima ditata dengan baik, pihaknya yakin, orang-orang akan betah berlama-lama di TB. “Saya pikir di Sumenep, perlu dikembangkan lagi lokasi yang taman kota, sebab ketika terjadi penumpukan massa disebuah taman kota, dipastikan terjadi kekumuhan”, katanya.

Menurutnya, harus ada pemilihan ada tempat rekreasiu massa seperti pasar malam, kaki lima dan tempat permainan anak. Sedang untuk rekreasi keluarga paling tepat di TB ini. “Untuk tempat rileks dan refresing keluarga, butuh tempat yang tenang, sejuk. Nyaman, dan betah, sepeti di Taman Bungkul Surabaya,”. Tukasnya.

Untuk itu tambahnya, pemerintah Sumenep perlu mengkaji kembali tujuan dan manfaat TB, sebab makin lama di taman ini, akan terjadi penumpukan massa, yang akhirnya keindahan kota akan terabaikan.

Wawancara : Dzulfi Zamzami
Penulias       : Syaf
Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura