Home » » Aktifis Anti Korupsi, Ditembak Orang Tak Dikenal

Aktifis Anti Korupsi, Ditembak Orang Tak Dikenal

Written By Madura Aktual on Senin, 19 Januari 2015 | 20.56

Madura Aktual, Bangkalan; Aktifis anti korupsi dan pro perubahan, ditembak oleh orang tak dikenal mengakibatkan luka parah bagian pinggang kanannya, Selasa, (20/01/15) dini hari.

Korban pemembakan Mathur Husairi, yang juga aktifis LSM CIDe Bangkalan, Madura, meski mengalami luka tembaknya, korban sempat mengejar pelaku. Namun lantaran tembakan terhadap korban cukup parah, akhirnya jatuh dan tersungkur.

Penembakan terhadap Matur, terjadi ketikakorban membuka pagar rumahnya di jalan Teuku umar, Kecamatan Kota Bangkalan, sekitar pukul 02.00 WIB. Penembakan berawal ketika korban melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat. 

Setelah itu korban pulang dengan mengendarai mobil Avanza nopol M 307 HA abu-abu metalik sendirian. Namun setibanya didepan rumahnya, aktivis yang getol menyoroti kasus korupsi di Bangkalan ini turun dari mobil dan membuka pagar. Dan saat itulah terjadi penembakan pada dirinya oleh orang tak dikenal berkendaraan rod dua. Diduga, korban telah di buntuti oleh pelaku diperjalanan.

Keluarga korban mendengar suara letusan pistol langsung keluar rumah, namun korban sudah ditemukan bersimbah darah yang berjarak sekira 20 meter. Korban langsung dievakuasi dan dibawa RSUD Syamrabu, tetapi pihak rumah sakit tidak sanggup. Dan selanjutnya dirujuk ke RS Dr. Sutomo Surabaya

Sementara Wakapolres Bangkalan, Kompol Yanuar Herlambang, membenarkan adanya peristiwa penembakan yang menimpa salah seorang aktivis anti korupsi itu. Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut untuk mengungkap siapa pelaku. “Betul dini hari tadi ada penembakan yang menimpa pada Matur,” jelas Herlambang.(syaf/MM)
Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura