Home » » Susi Air, Akan Layani Route Sumenep - Kangean

Susi Air, Akan Layani Route Sumenep - Kangean

Written By Madura Aktual on Rabu, 14 Januari 2015 | 16.13

Madura Aktual, Sumenep: Setelah sekian waktu Bandara Turnojoyo Sumenep, Madura, Jawa Timur, tertunda pengoperasiannya, maka dalam waktu dekat bandara yang terletak di ujung timur Pula Madura ini ditargetnya Juni 2015 segera difungsikan. 

Hal dijelaskan Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Fadilah, saat ini dalam proses persiapan pembangunan bandara keperintisan di Desa Paseraman, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean dan pembebasan lahan sudah dilakukan. “Ditarget Bulan Juni 2015, warga kepulauan Kangean sudah bisa menikmati penerbangan perintis. 

Untuk kepulauan lainnya, seperti Pagerungan, Sapeken dan Masalembu di rencanakan pada tahun 2016,” terangnya, Rabu (14/1/2015) kemarin. Menurutnya, pembangunan bandara di Pulau Kangean sudah disediakan anggaran sebesar Rp8,6 miliar untuk pembebasan lahan dan pembangunan sarana prasarana lainnya. 

“Pembangunan bandara baru ini, ditarget selesai Bulan Juni 2015, sehingga pesawat Susi Air bisa langsung melayani Rute Sumenep-Kangean,” tandasnya. Pihaknya akan menggandeng Susi Air dengan melayani eute komersial Sumenep – Surabaya, Bawean (Gresik) pada akhir Januari dengan pesawat kapasitas 12 seat (syafanton) 


Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura