Home » » Kapal Cargo Angkut Penumpang Mudik Gratis Banyuwangi - Sapeken

Kapal Cargo Angkut Penumpang Mudik Gratis Banyuwangi - Sapeken

Written By Madura Aktual on Sabtu, 11 Juli 2015 | 21.29

Madura Eks_Banyawangi; Mengantisipasi membludaknya para pemudik melalui pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur, Dinas Perhubungan Jawa Timur menyediakan satu unit kapal cargo gratis.

Angkutan kapal dengan tujuan pulau Sapeken, Sumenep, Madura itu disambut suka cita oleh para penumpang.Meski hanya dengan kapal cargo dan fasilitas takjil buka puasa, namun animo masyarakat menikmati fasilitas kapal dalam mudik gratis ini masih sangat banyak.

Mudik gratis yang digelar Pemprov Jatim di pelabuhan Tanjung Wangi Banyuwangi  ini cukup meriah. Masyarakat begitu menikmati fasilitas kapal mudik gratis ini.

Terbukti meski sebelumnya dua kapal perintis Sabuk Nusantara 27 dan Amukti Palapa Sudha membawa rombongan pemudik menuju kepulauan kecil di Madura, namun dengan jadwal yang hampir bersamaan kapal Cargo LSJ 501 ini masih mengangkut 181 penumpang mudik gratis dengan tujuan pulau Sapeken.

Dalam program mudik gratis ini Dinas Perhubungan mengagendakan mudik gratis ke pulau Sapeken pada tanggal 11, 13 dan 15 juli 2015. Sedangkan pada arus baliknya, juga menyediakan program balik gratis yang akan dilaksanakan pada tanggal 18, 29 dan 22 juli 2015 dengan rute pelayaran Sapeken menuju Banyuwangi, dengan menggunakan jasa pelayaran yang sama.

Wakil Bupati Banyuwnagi, Yusuf  Widiyatmoko beserta jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Banyuwangi berkesempatan hadir melepas program mudik gratis 

Sementara Kepala administratur pelabuhan Tanjung Wangi, Agus Sularto mengatakan, pemberangkatan mudik gratis ini merupakan pemberangkatan perdana dalam musim angkutan lebaran tahun ini. “Sedangkan sesuai jadwal, akan dilaksanakan 12 kali pelayaran lintas Banyuwnagi – Sapeken”  (*)
Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura