Home » » Anggota Dewan Wajib Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Anggota Dewan Wajib Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Written By Madura Aktual on Minggu, 21 September 2014 | 21.16

Abrori El Zael, terpilih menjadi anggota DPRD Sumenep rupanya bukan merupakan suatu yang “wah”, namun tetap perlu disyukuri. Karena sejak awal, Abrori sudah menyadari betul bahwa dalam kehidupannya akan selalu ada sesuatu yang baru. Misalnya, katanya, dari sebelumnya menjadi wartawan hingga akhirnya ganti kantor menjadi anggota dewan.

Faktor lain yang membuat Abrori bersikap biasa saja ketika menjadi anggota dewan karena sebelumnya sudah pernah menjadi pendamping dewan selama delapan tahun, ditambah lagi pengalamannya sebagai seorang jurnalis.

“Tugas dewan secara umum hanya tiga, kan? Budgeting, controlling dan legislasi. Itu saja,” tandasnya

Sejauh ini, politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut mengatakan belum bisa menentukan prioritasnya sebagai anggota dewan. Untuk sementara, dirinya masih akan mengikuti irama. Hal itu berkaitan dengan belum adanya ketentuan 

Bulan ini, semua anggota dewan terpilih masih akan mengikuti diklat (pendidikan dan pelatihan). “Karena, tidak semua anggota dewan terpilih tahu terhadap tupoksinya masing-masing,” kata politisi muda yang akrab disapa Abe tersebut”, ungkapnya pada Madura Aktual. 

Namun demikian, kata Abe, kepentingan masyarakat harus berada di atas kepentingan kelompok tertentu, termasuk parpol pengusungnya. Karena idealnya, lanjut Abe, setiap anggota dewan terpilih harus bisa terlepas dari kepentingan parpol jika tidak sesuai dengan kepentingan masyarakat banyak. 

“Setiap anggota dewan yang duduk di sini, itu harus dan memiliki kewajiban memperjuangkan aspirasi masyarakat. Apapun partainya,” tandas anggota dewan yang juga menjadi salah seorang dosen di salah satu perguruan tinggi di Sumenep tersebut.

Saat ditanya tentang kans-nya sebagai wabub atau cabub, Abrori mengatakan, dirinya masih tidak berpikir sampai sejauh itu. Meskipun dirinya mengakui bahwa dalam politik tidak ada yang tidak mungkin.

“Tapi saya belum bisa berandai-andai. Tetapi kalau partai saya mengatakan seperti itu, saya tidak punya alasan untuk berkata tidak,” pungkasnya. 

Madura Aktual
Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura