Home » » Perkembangan Media di Madura Mengesankan

Perkembangan Media di Madura Mengesankan

Written By Madura Aktual on Senin, 15 September 2014 | 06.44

Eko Suhartono Hadie, mengungkapkan, perkembangan media di Madura cukup bagus dan mengesankan. “Uniknya, mereka selalu mencantumkan indentitas dengan kata “Madura”, dari nama medianya”, ujarnya ketika dikonfirmasi Madura Aktual di kantornya, Senin, (15/09/2014)

Menurutnya, perkembangan media di Madura akhir-akhir ini cukup massif, baik dalam bentuk media cetak, maupun online. “Ini menandakan perhatian masyarakat terhadap pentingnya media cukup apresiatif”, ujar Eko, yang kini sebagai pengendali pusat pemberitaan News Room, Dinas Komunikasi dan Informasi(Diskominfo) Sumenep

Selain itu, aktifis FKKPI Sumenep ini selalu mengamati perkembangan media, khususnya media online, baik dalam bentuk blog maupun di sosial media. “Jumlah pengguna blog di Madura, khususnya di Sumenep saja terdapat ratusan user, belum lagi di media sosial seperti facebook, twitter dan lainnya. Cukup fantastis”, puji Eko.

“Ini menandakan bahwa masyarakat, khususnya kalangan muda kita kaya akan kreasi. Mereka juga kreatif dalam dunia kepenulisan”, ujarnya.xxx Perkembangan media cetak di Madura, cukup marak juga, tambahnya, “Kita berharap penerbitan media cetak benar-benar merepresentasi kepentingan masyarakat. Saya memperhatikan, memang ada media dalam pemberitaannya cuma bagian atasnya, sementara peristiwa yang terjadi di pelosok, justru tidak mendapat perhatian”, jelasnya.

Namun demikian, makin banyak terbitan media massa, akan menjadi makin baik sebagai media informasi kepada masyarakat. “Apalagi internet sekarang sudah merambah ke pelosok-pelosok”, tukasnya.

Penulis : Syaf
Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura