Home » » Perda Pilkades Belum Disyahkan, Empat Calon Kades Beaya Sendiri

Perda Pilkades Belum Disyahkan, Empat Calon Kades Beaya Sendiri

Written By Madura Aktual on Kamis, 18 Desember 2014 | 06.26

Madura Aktual, Bangkalan; Lantaran penetapan Perda terkait pembiayaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dari APBD tahun 2015 belum disyahkan, empat desa telah melaksanakan Pilkades serentak tahun 2014 dengan biaya sendiri masing-masing calon Kades 

Empat desa dimaksud, yaitu , desa Durjen kecamatan Kokop, desa Batobelle kecamatan Geger, desa Bata Timur kecamatan Kwanyar, dan desa Soket Dajah kecamatan Tragah, digelar pada bulan Desesember tahun ini.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bappemas Pemdes) Kabupaten Bangkalan, Ismed Effendi menjelaskan, terkait pendanaan pilkades 2014 tersebut, ia mengaku tidak tahu pasti. Pasalnya pendanaan tersebut tergantung pada panitia Pilkades masing-masing. ” Kalau masalah pendanaan kami tidak tahu, tergantung panitia masing-masing,” kata Ismet, Kamis (18/12/2014).

Sedang untuk Pilkades 2015 nanti, pihanknya metarrgetkan minimal 25 desa di Kabupaten Bangkalan yang bisa menggelar Pilkades secara serentak. Ditanya terkait dana 25 desa yang akan menggelar Pilkades serentak, ia menyebutkan pendanaannya tergantung pada DPT desa masing-masing. ” Untuk dananya, tergantung pada DPT masing-masing,” pungkasnya. (syaf/MC)
Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura