Home » » Adinda Dewi Fauziah, Dalami Menulis dan Melukis

Adinda Dewi Fauziah, Dalami Menulis dan Melukis

Written By Madura Aktual on Minggu, 21 Desember 2014 | 22.15

Dengan menulis, seseorang dapat mengungkapkan sesuatu yang tak terucapkan, mencerminkan kedalaman pikiran, dapat dibaca berulang-ulang, mudah diduplikasi, berdaya sebar tinggi, dan abadi melampui zaman. Itulah barangkali konsep Adinda Dewi Fauziah, siswa kela IX –b, MTs Negeri Terate. 

Dinda, demikian panggilan akrabnya, gemar menulis dirasakan sejak duduk di bangku SD. “Dulu saya hanya coba-coba, tapi ternyata sampai saat ini saya suka menumpahkan pikiran saya dalam tulisan”, urainya pada Madura Aktual. 

Gadis yang berpenampilan tenang itu, mengungkap dalam menekuni dunia menulis, ia menulis bentuk tulisan apa saja, “ya menulis puisi, cerpen, humor atau apa saja. Selain itu saya juga gemar melukis”, katanya. 

Untuk dunia melukis, katanya, ia tekuni lantaran lewat lukisan selain dapat mengekspresikan imajinasinya, juga dapat dinikmati siapa saja, “bila dipajang di rumah kan banyak orang melihat”, demikian alasan Dindaxx Dalam melukis tambahnya, ia telah menghasilkan sejumlah karyanya dalam media kanvas dan cat minyak. “Sementara ini saya kumpulkan dulu, nanti kalau sudan cukup, saya berkeingin pameran lukisan saya”, tandasnya.

Ditanya siapa yang selama membinanya, “tidak ada, kecuali guru kesenian saja, tapi lebih bersifat konsultasi. Nanti saya mau mendalami melukis ini pada pelukis yang profesional”, tambahnya.

Dinda merasa punya bakat dirasa sejak SD dulu, “namun ketika saya duduk di bangku MTs Negeri Terate ini, saya mulai banyak menuangkan dan menyatukan fikiran dalam dunia tulis dan melukis, “disini saya mulai banyak mendapat motivasi dan dorongan guru dan teman-teman untuk lebih kreatif lagi”, jelas ABG dari Kecamatan Bluto ini.

Ia berharap dengan hobinya ini, kelak ingin jadi sastrawan handal, sebagaimana banyak dijalani para sastrawan Indonesia dari Sumenep, yang cukup terkenal di dunia kesateraan tanah air. 
“Untuk itu saya mohon pembinaan dan dorongan semua pihak, khususnya guru dan sastrawan di Sumenep, agar saya lebih kreatif dengan menghasilkan karya yang berkualitas”, pungkas Dinda yang terpilih sebagai siswa terbaik rangkin I kelas unggulan MTs N Terate semester ganjil yang ditetapkan Desember ini. (syafanton)
Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura