Home » » Formaba: "Samad Dalang Kegaduhan Polri - KPK"

Formaba: "Samad Dalang Kegaduhan Polri - KPK"

Written By Madura Aktual on Senin, 09 Februari 2015 | 02.20

Madura Eks_Bangkalan; Bertepatan dalam proses praperadilan Komjen Budi Gunawan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, keduanya mendapat dukungan para aktifis di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Senin, (09/02/2015)

Selain massa pendukung KPK yang melakukan demo, massa pendukung Polri juga berdatangan , antara lain dari Forum Mahasiswa Bangkalan (Formaba) menunjukkan pembelaannya terhadap pihak Polri dengan tuntutan agar KPK dibersihkan dari berbagai kepentingan politik. 

Semuanya mempunyai hak yang sama dimata hukum. “Itu sebabnya Formaba minta turunkan Samad selaku ketua KPK”, ungkap Rahmad Hardianto, Korlap Formaba.

Pasalnya, kata Rahmad, karena dia (Samad, pimpinan KPK, red) adalah dalang semua kegaduhan yang terjadi antara Polri dengan KPK akhir – akhir ini. “Samad adalah orang yang genit politik, maka dari itu dia harus diturunkan sebagai ketua KPK,” terangnya..

Menurutnya, polemik ditubuh KPK saat ini telah meresahkan masyarakat. Padahal KPK sebagai sebuah lembaga penegakan hukum seharusnya menjadi proyek percontohan. Juga sebagai lembaga yang benar-benar bersih dan terbebas dari bentuk kepentingan apapun. 

“KPK seharusnya sebagai lembaga yang benar-benar bersih dari bentuk kepentingan apapun,” ungkap Rahmad. 

Sementara Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistoyono mengucapkan terima kasih kepada demonstran Formaba atas dukungannya kepada lembaga Polri. “Atas nama anggota Polres Bangkalan kami mengucapkan terima kasih, karena telah mendukung kami,” katanya, 

“Saat ini semua masalah yang terjadi di Jakarta sedang berproses. Ada gugatan perdata dan pra peradilan yang sedang berjalan kita lihat saja hasilnya”, jelasnya.

Terkait dengan tugas polisi sesuai perintah pimpinan (Kapolri), kepolisian yang berada diwilayah di harapkan menjalankan tugas pokok kepolisian seperti biasanya yakni memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, 

“Polres Bangkalan tidak ikut campur dalam urusan dipusat. Karena sudah ada petugas, baik yang di Mabes Polri dan pengacara,” pungkas Soelistiyono.(zam.syaf/foto: mc) 



Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura