Home » » Masih Ada Penderita Gangguan Jiwa Dipasung

Masih Ada Penderita Gangguan Jiwa Dipasung

Written By Madura Aktual on Senin, 16 Februari 2015 | 05.04

Madura Aktual, Sampang: Dibeberapa kecamatan wilayah Kabupaten Sampang Madura, masih ditemukan proses penyembuhan ganguan jiwa dengan cara dipasung, sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang sulit mewujudkan program Pemprov Jatim tahun 2015 bebas pasung. 

Hal ini dikatakan Kabid Sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Sampang, Syamsul Arifin, Senin (16/02/2015) 

Pihaknya mengakui di Kabupaten Sampang saat ini masih ada 60 penderita gangguan jiwa dengan cara penyembuhan dengan cara dipasung. 

“Tidak menutup kemungkinan, jumlah itu korban pasungan berkembang”, katanya,. Disebutkan daerah yang paling banyak warga penderita gangguan yang dipasung, yakni di Kecamatan Karang Penang dan Pangarengan. “Yang paling dominan didua Kecamatan itu,” terangnya. 

Pihaknya berjanji akan menjalankan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam bentuk sosialisasi maupun tindakan lainnya.. 

Untuk menangani hal tersebut, pihaknya telah menganggarkan dana untuk langkah pengobatan terhadap penderita gangguan jiwa, saat ini tengah melakukan sosialisasi (el)
Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura