Home » » Pasar Pangarengan Sampang Terbakar, Semua Kios Ludes

Pasar Pangarengan Sampang Terbakar, Semua Kios Ludes

Written By Madura Aktual on Selasa, 17 Februari 2015 | 15.58

Madura Aktual, Sampang; Pasar Pangerangan, Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang Madura, habis terbakar. Si jago merah itu melalap sejumlah kios yang ada di pasar tradisional Rabu, (18/02/2015) dini hari.

Tidak dapat diketahui apa penyebab terbakarnya pasar Pengarengan. Menurut warga setempat saat kejadian suasana di sekitar lokasi sepi, warga baru mengetahui ada kebakaran saat api sudah membungbung tinggi.

Tigas kios dan barang dagangan milik Haji Liseh juga tidak lepas dari amukan api, sedang dua kios lainnya hanya bagian atapnya yang terbakar sehingga barang dagangan yang ada didalam masih dapat diselamatkan.

“Yang terbakar itu kiosnya Haji liseh, habis semua kios dan barangnya. Kalau yang dua kios itu masih untung cuma atapnya saja yang terbakar,” kata warga setempat, Mubarok.

Hingga kini belum ada keterangan resmi penyebab terbakarnya pasar Pengarengan, namun informasi yang dihimpun dari warga setempat, ada dugaan api berasal dari lilin yang lupa dimatikan oleh pemilik kios, usai menata barang dagangannya.

“Tadi malam itu Desa Pengarengan ada pemadaman lampu, biasanya kalau malam dia (pemilik kios) datang kulakan dari Surabaya, karena gelap dia pakai lilin, bisa jadi lilinnya lupa dimatikan saat meninggalkan kios,” tutur salah seorang warga, Husni.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terbakarnya pasar tradisional pengarengan ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (zam/mc)
Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura