Home » » Plester Mulut, Aksi Protes Pengusiran Terhadap Wartawan

Plester Mulut, Aksi Protes Pengusiran Terhadap Wartawan

Written By Madura Aktual on Kamis, 12 Maret 2015 | 05.13

Madura Aktual, Sumenep; Aksi protes sejumlah wartawan Sumenep, Jawa Timur, digelar dengan menunjukkan sikap plester mulut, di Kantor DPRD setempat, Kamis (12/3/2015).

Protes ini atas kekecewaannya terhadap anggota Komisi B, dari Fraksi Demokrat, Masdawi, yang melarang dan mengusir sejumlah wartawan ketika akan melakukan tugas mjurnalistik untuk mewawancari Ketua Komisi B, Nurus Salam di ruang komisi, Selasa lalu.

“Ini bentuk protes atas pengusiran wartawan,” kata Ketua Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS), Abd Rahiem, Kamis (12/03/2015)xx Menurut rencana, mereka akan melakukan audensi dengan semua pimpinan komisi dan Ketua DPRD, tetapi hanya ditemui Sekretaris Dewan (sekwan), Moh Mulki.

Sementara anggota dewan pada saat itu sedang ada tugas kedewanan di luar kota. “Kantor dewan bukan tempat preman, beri kami ke bebasan,” tegas Rahiem, wartawan group MNCTV ini.

Selain aksi plester mulut mereka juga membawa poster protes bernada kecaman terhadap anggota dewan yang dianggap tidak apresiatif terhadap kerja profesi kewartawanan.

Menurut salah seorang wartawan yang ikut ambil bagian dari aksi itu, akan terus melakukan gerakan protes, selama para pimpinan wakil rakyat ini berlagak semena-semena, “Ingat, gedung ini bukan milik pribadi, tapi milik rakyat”, ujarnya menunjukkan kekecewaan. (syaf)
Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura