Home » » Kolektor Batu Akik Bangkalan, Raih Juara 2 Nasioanl

Kolektor Batu Akik Bangkalan, Raih Juara 2 Nasioanl

Written By Madura Aktual on Rabu, 29 April 2015 | 04.08

Batu akik Panca Warna
Madura Eks_Bangkalan; Duja, seorang kolektor  batu akik (gemstone) asal Desa Kramat Kecamatan Kota Kabupaten Bangkalan boleh berbangga, lantaran batu akik miliknya menyabet juara 2 tingkat nasional.

Penentuan  kejuaraan yang digelar melalui Pameran Batu Akik di Bangkalan tersebut berjenis Klawi Pancawarna yang yang berornamen tanaman bonsai dua dimensi itu berasal dari Prbalingga,

"Ini batu Purbalingga Jawa Tengah, jenisnya Klawi Pancawarna," tuturnya, seperti dilansir dari beritajatim.com Rabu (29/4/2015).

Selain sebagai koletor  batu akik dari berbagai jenis dan daerah, Duja juga mengkoleksi batu permata seperti Zamrud, Blue Syafir, Rubi dan Bacan. Bahkan Zamrud Colombia yang menjadi koleksinya bernilai Rp 250 juta dan Bacan bernilai Rp 150 juta.

Pameran Batu Akik  yang di laksanakan di Bangkalan Plaza tersebut melibatkan banyak komunitas pecinta batu akik, yang menawarkan ratusan batu akik dengan warna, tingkat kejernihan, ukuran, kekerasan dan harga yang beragam. Batu yang dikutsertakan dalam pameran tidak harus memiliki sertifikat.(bjt/san)
Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura