Home » » Raskin Belum Didistibusikan, Stok Beras Bulog Kosong

Raskin Belum Didistibusikan, Stok Beras Bulog Kosong

Written By Madura Aktual on Jumat, 10 April 2015 | 03.48

Bulog Sumenep
Madura Aktual,Sumenep; Selama tiga bulan lebih, ribuan warga miskin di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur belum menerima manfaat program beras bagi masyarakat miskin (raskin) pada tahun ini.

Kabag Perekonomian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Moh Hanafi, mengakui jika sampai bulan  April ini belum ada pendistribusian raskin kepada warga yang tercatat sebagai penerima raskin.

Keterlambatan distribusi raskin bagi penerima manfaat di Sumenep murni diakibatkan tidak adanya stok beras untuk program raskin di Gudang Bulog Sumenep.

"Itu akibat tidak adanya stok beras untuk program raskin di Gudang Bulog Sumenep," katanya.

Pihaknya terus berkoordinasi dengan pimpinan Gudang Bulog Sumenep, stok beras untuk program raskin masih belum tersedia.

"Informasinya masih menunggu pengiriman beras program raskin dari Bulog Divre Jawa Timur," terangnya.

Dikatakannya, sebagaimana data yang ada,  jumlah penerima manfaat raskin di Kabupaten Sumenep sebanyak 116.378 rumah tangga sasaran (RTS) yang tersebar di 27 Kecamatan.


Sesuai data di Bulog Sub Divre XII Madura, jumlah penerima manfaat raskin di Sumenep, terbanyak, dibanding tiga kabupaten lainnya di Madura.

Sedang jumlah pagu raskin bagi seluruh RTS penerima manfaat di Sumenep sebanyak 1.745.670 kilogram/bulan, dengan harga tebus Rp1.600/kilogram.

"Tidak ada kendala lain. Kami tentunya ingin raskin segera didistribusikan, karena bagaimana pun juga raskin itu bisa membantu meringankan beban penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya," ungkapnya.(newsroom/el)



Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura