Home » » Gedung Sekolah Rusak, Siswa Ikuti UN Di Teras Rumah Warga

Gedung Sekolah Rusak, Siswa Ikuti UN Di Teras Rumah Warga

Written By Madura Aktual on Senin, 18 Mei 2015 | 05.39

Madura Aktua, Sampang; Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kotah II Kecamatan Jrengik, Sampang, Madura, Jawa Timur, dengan terpaksa mengerjakan ujian nasional )UN) di teras sebuah rumah milik warga setempat.

Belasan siswa kelas 6 tersebut dengan duduk lesehan beralaskan bangku kecil di lantai. Namun demikian para siswa tampak bersemangat menuntaskan jawaban UN yang, meski dalam suasa kurang nyaman.

“Sejak dua bulan lalu, konsidi bangunan gedung sekolah rusak parah retak dan ambruk. Karena kondisi tanahnya yang mudah bergerak”, kata salah satu staf UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Jrengik, Moh Slamet,  Selasa (18/05/2015)

Menurut Slamet, pihak sekolah pun sudah memindahkan proses belajar mengajar ke rumah warga saat itu. Termasuk pada saat UN sekarang ini. “Hal ini dilakukan demi keselamatan para siswa maupun guru, karena kondisi sekolah tidak memungkinkan untuk digunakan sebagai tempat ujian,” tuturnya.

Meski begitu, mereka tampak tetap bersemangat mengerjakan soal ujian. Mereka juga terlihat optimis bisa meraih nilai bagus. Hal ini karena sudah mempersiapkan diri dengan belajar. Meski dengan kondisi yang serba darurat tentunya.

“Alhamdulillah, kami mampu tetap mengerjakan soal dengan baik. Tentu kami berharap bisa mendapat nilai yang baik pula”,ujar salah seorang siswa, Siti Khotijah.

Selain itu, ia juga berharap bangunan sekolahnya bisa sesegera mungkin direnovasi. Agar para siswa bisa secepatnya menempati ruangan kelas. “Semoga cepat diperbaiki, mas. Biar adik-adik kelas saya nanti bisa kembali belajar dan ujian di dalam kelas”,harapnya sambil tersenyum. (mc/*/san)

Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura