Home » » Loyalis Dahlan Islan Lakukan Aksi Damai "SaveDahlanIskan"

Loyalis Dahlan Islan Lakukan Aksi Damai "SaveDahlanIskan"

Written By Madura Aktual on Sabtu, 06 Juni 2015 | 05.44

Madura Eks_Surabaya; Dahlan ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejati DKI Jakarta, Jumat (5/6/2015). Dahlan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan 21 gardu listrik induk Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara Barat (NTB) senilai Rp 1,063 triliun.

Status tersangka Dahlan kapasitasnya sebagai kuasa pengguna anggaran, dengan sangkaan Pasal 2 dan Pasal 3 UU Tindak Pidana Korupsi. Penyidik Kejati DKI sebelumnya telah menahan sembilan orang dari 15 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur.

Dari keprihatinan  inilah belasan aktifis pendukung, pengagum dan loyalis Dahlan Iskan melakukan aksi damai "SaveDahlanIskan" di Monumen Polri, perempatan Raya Darmo Surabaya, Sabtu (06/06/2015),.

Dengan membawa tulisan masing-masing huruf #savedahlaniskan, mereka juga meneriakkan, "Save Dahlan, save Dahlan."

Aksi cara simpatik dan merupakan dukungan moral. Dalam aksinya, demonstran berdiri berjajar menghadap pengguna jalan saat lampu merah menyala di perempatan jalan di dekat monumen Polri tersebut.

Koordinator Aksi "#SaveDahlanIskan" Daniel Lukas Rorong  mengatakan selain kasi ini telah disediakan kain putih untuk pengunjung Car Free Day (CFD)  yang ingin memberikan dukungan moril buat Dahlan Iskan," ujarnya.,

“Kami  para pendukung Dahlan Iskan akan melakukan aksi tanda tangan di kain putih sepanjang 30 meter ini akan dilakukan di Taman Bungkul sekitar pukul 06.00 Wib atau bertepatan dengan CFD” Kata Daniel, yang juga Ketua "Komunitas Dahlanisme".

Daniel menambahkan, kain putih sepanjang 30 meter yang berisikan tanda tangan dukungan buat Dahlan Iskan akan  dikirimkan ke Dahlan Iskan segera jikalau sudah terisi penuh.

" Kalau sudah penuh tanda tangan akan segera kita kirim ke beliau sebagai bentuk dukungan moril dari kami," tegasnya (eks)

Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura