Home » » Perahu Dihantam Ombak, 3 Nelayan Tewas

Perahu Dihantam Ombak, 3 Nelayan Tewas

Written By Madura Aktual on Minggu, 28 Juni 2015 | 11.33

Madura_Eks, Jember; Tiga orang nelayan tewas dan satu nelayan lagi dinyatakan hilang. Keempat korban tersebut saat berlayar perahunya diterjang ombak besar di Perairan wilayah Plawangan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (27/06/205) kemarin

"Tiga nelayan sudah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa dan satu nelayan hingga kini masih belum ditemukan," kata Isa Mahdi, warga Desa Puger Kulon, Kecamatan Puger, yang juga salah seorang anggota DPRD Jember, Minggu (28/06/2015).

Empat orang korban yakni Rudi, Endin, dan Karmidi warga Desa Grenden, Kecamatan Puger, serta Suyitno warga Kecamatan Balung dinyatakan hilang saat diterjang gelombang tinggi di Plawangan Puger.

"Rudi, Endin, dan Suyitno sudah ditemukan, namun Karmidi hingga kini belum ditemukan," tuturnya.

Menurut dia, ombak menghantam perahu mereka ke karang dan pasir di Plawangan, sehingga perahu tenggelam dan belasan ABK menceburkan diri ke laut, namun empat orang hilang saat kejadian.

"Empat nelayan menjadi korban keganasan ombak di Plawangan Puger dan perahu itu dihantam ombak saat hendak pulang dari melaut karena terjadi pendangkalan di sana," jelasnya (*)


Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura