Home » » RSUD Sumenep Diharap Jadi Referensi Terbaik Layanan Kesehatan

RSUD Sumenep Diharap Jadi Referensi Terbaik Layanan Kesehatan

Written By Madura Aktual on Jumat, 05 Juni 2015 | 20.18

Madura Eks_Sumenep;  Bupati Sumenep A. Busyro Karim, Jawa Timur, berharap agar dengan pengangkatan pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Non PNS RSUD dr.H.Moh.Anwar dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Pengangkatan 50 pegawai BLUD Non PNS merupakan bentuk kesungguhan pemerintah daerah dalam pelayanan terbaik. “Yang kita harapkan, rumah sakit ini tidak hanya terbaik dalam fasilitas, tetapi juga mampu menjadi referensi terbaik dalam sarana kesehatan di Madura”, ujar Busyro, Jum'at (05/06/2015).

Dikatakannya pula, SDM yang ada dirumah sakit ini diharapkan meningkatkan pelayanan sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara. Bukan sekedar berorientasi pada materi semata.

“Namun yang tak kalah pentingnya adanya penambahan pegawai baru ini harus mampu  lebih meningkatkan pelayanan terhadap pasien yang berobat ke rumah sakit,” ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur RSUD dr.H. Moh. Anwar Sumenep, Fitril Akbar menyatakan terkait penambahan pegawai baru ini dilakukan  terbuka  umum. Antusias masyarakat yang melamar untuk menjadi pegawai Non PNS cukup tinggi, yakni mencapai 1.140 pelamar.

Sementara yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tes kompetensi dasar (TKD) berjumlah 722 orang. Dari 127 peserta yang sudah dinyatakan lulus tes itu diambil berdasarkan hasil nilai kumulatif dan rangking tertinggi.

“Dan hasilnya, ya mereka ini, sebanyak 50 orang kita lantik hari ini menjadi pegawai BLUD Non PNS”, ujar Fitril Akbar. (eks).

Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura