Home » » Semarak Pawai Mobil Hias di Bondowoso

Semarak Pawai Mobil Hias di Bondowoso

Written By Madura Aktual on Minggu, 21 Agustus 2016 | 05.04

Madura_Eks, Bondowoso; Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 tahun dan hari jadi bondowoso yang ke 196 tahun 2016, pemerintah kabupaten menggelar pawai mobil hias. Sebanyak 52 peserta mobil hias dari berbagai instansi serta organisasi ikut unjuk kebolehan dalam lomba Pawai Mobil Hias.

Hadir dalam acara Pawai Mobil Hias, Bupati Bondowoso yang didampingi Wakilnya serta beberapa Forum pimpinan daerah (Forpimda) diantaranya Kapolres Bondowoso Akbp Afrizal, Kodim 0822 Letkol Ach Sudrajat, Kejari Bondowoso Srisektiyanti SH dan beberapa pimpinan Skpd Bondowoso.

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni sebelum memberangkatkan para peserta pawai mobil hias tersebut, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pawai mobil hias ada sebagian dari Replika keberhasilan pemerintah kabupaten bondowoso yang ditunjukkan kepada masyarakat.

“Ada sebagian dari peserta mobil hias ini adalah Replika keberhasilan pemkab terhadap pembangunan yang ada di bondowoso yang di tunjukkan oleh beberapa instansi, salah satunya Dinas Pengairan yang sudah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat,” tutur Bupati sebelum start dimulai.

Lebihkan lanjut Bupati mengatakan bahwa seluruh mobil hias yang diperlombakan adalah hasil dari kreativitas putra daerah yang mempunyai darah seni, menurutnya hal ini perlu diberikan wadah agar kreativitas tersebut terus dapat dikembangkan.

Sementara itu berdasarkan pantauan beritalima.com, ribuan masyarakat tumpah ruah di sepanjang yang dilalui mobil hias untuk menyaksikan Pawai Mobil Hias, sementara itu acara lomba mobil hias tersebut start dimulai dari depan Pendopo Bupati dengan berjalan sejauh 3 KM dan Finish di sekitar Alun – alun Bagus Asra. (sumber: beritalima.com)

Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura