Home » » Dandim 0829 Bangkalan; Prajurit TNI Harus Menguasai IT

Dandim 0829 Bangkalan; Prajurit TNI Harus Menguasai IT

Written By Madura Aktual on Kamis, 30 Oktober 2014 | 18.01

Salah satu tuntutan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yaitu harus menguasai perkembangan Informasi Teknologi (IT), tentu selain tugas-tugas keprajuritan. Hal ini diungkap oleh Komandan Kodim 0829 Bangkalan, Letkol Inf. Lucky Avianto (40).

Mantan Satgas Indobatt Konga XXII-G/UNIFIL tahun 2012 itu menyatakan anggota Kodim sudah harus menguasai IT sehingga tidak kalah dengan mahasiswa yang lagi menuntut ilmu IT. Untuk pihaknya akan terus berusaha meningkat kemampuan prajurit dalam segala bindang.

Lulusan Akademi Militer tahun 1996, (Lulusan Terbaik – Adhi Makayasa) akan menindak lanjuti dan melaksanakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) bahwa prajuri TNI harus mengoptimalkan satu langkah nyata untuk mewujudkan serbuan territorial dengan tujuan merebut hati rakyat.

TNI harus menjadi prajurit sejati, professional, selalu mencintai dan dicintai oleh rakyatnya. “Untuk itu prajurit TIN harus berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas, serta tetap semangat”, ungkap suami Dian Pujiwati dikediammnya.

Tak kalah menariknya , prajurit TNI yang satu ini justru memiliki kemampuan menulis. “Awalnya ketika masih remaja saya suka menulis buku harian, minat itu keterusan saat menjadi tentara”, ujar Lucky Avianto

Dari hasil kreatifitas menulis itu sedikitnya sudah 19 buku dia terbitkan. Maka tak heran bila suasana diruang kerjanya tampak buku-buku tersusun rapi dan diantaranya buku-buku yang telah ditulisnya, selain dokumen dan surat-surat penting kedinasan.

Lucky Avianto merupakan lulusan terbaik SMA Taruna Nusantara Magelang Angkatan Pertama (TN-1) dan lulusan terbaik Akademi Militer dan penerima Adhi Makayasatahun 1996, serta juga merupakan lulusan terbaik Dikreg Seskoad Angkatan XLIX Ta.2011, mahir bidang Infanteri. Ia juga pernah bertugas sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 500/Raider, pimpinan pasukan elite di jajaran Komando Daerah Militer Kodam V/Brawijaya. Termasuk elite karena merupakan pasukan pemukul seperti Kopassus (Komando Pasukan Khusus)-nya TNI Angkatan Darat.

Dandim yang satu itu memang kaya pengalalaman, baik bidang pendidikan, tugas-tugas didalam maupun luar negeri, serta pernghargaan lainnya. Jadi dengan hasirnya prajurit yang satu ini, berbanggalah masyarakat Bangkalan (Mak/MC)
Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura