Home » » Informasi Kesehatan Pelayanan Publik di Rumah Sakit

Informasi Kesehatan Pelayanan Publik di Rumah Sakit

Written By Madura Aktual on Rabu, 29 Oktober 2014 | 06.26

Fitri Akbar
Madura Aktul, Sumenep; Permahaman masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit, serta dampaknya informasi bagi konsumen untuk mendapatkan pelayanan publik bidang kesehatan menjadi tanggung jawab Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, H. Fitril Akbar, saat acara penandatanganan kerjasama antara RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dengan Fatayat Nadhlatul Ulama (NU) dan sosialisasi tentang deteksi dini masalah kehamilan di Aula RSUD setempat, Rabu (29/10). 

Menurutnya, untuk mewujudkan cita-cita tersebut, pihaknya memiliki program internal dan eksternal dalam memenuhi harapan masyarakat, sebagaimana dicanangkan Pemerintah Kabupaten Sumenep, agar rumah sakit memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Karena itu, dengan kerjasama dengan Fatayat NU, kami bisa inten menyosialisasikan program kami, dan untuk dipadukan dengan keinginan masyarakat,”ungkapnya.

Salah satu upaya, tentu dengan terus memenuhi harapan masyarakat dengan adanya sumber daya manusia (SDM) yang memadai. Seperti dengan memenuhi kebutuhan dokter spesialis yang dalam 2 hingga 3 tahun ini terus dilakukan. Seperti halnya untuk dokter kandungan, bedah, rehab medis, dan sebagainya.

Meskipun diakui, dari upaya pelayanan yang dilakukan selama ini tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, terus membutuhkan komunikasi yang intensif, seperti bentuk kerjasama dengan Fatayat NU, agar bisa menfasilitasi berbagai persoalan di masyarakat dengan dikomunikasikan dan dicarikan solusinya bersama-sama.

Sementara Ketua Fatayat NU SUmenep, Nyai Hj. Shulhah, S.Ag, M.Pd, mengungkapkan, dengan kerjasama yang dilakukan pihak RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep dengan Fatayat NU akan berjalan dengan baik, sehingga akan lebih membantu kebutuhan masyarakat.

Seperti halnya yang disampaikan Direktur RSUD, dr. Fitril Akbar, jika yang lebih dibutuhkan adalah dari sisi komunikasi terhadap deteksi dini masalah kehamilan yang memang banyak dialami kaum ibu.

“Yang jelas, kami sangat mendukung, selama bisa kami lakukan dan bisa membantu masyarakat, serta program yang akan dikerjasamakan oleh pihak RSUD,”tambahnya. ( Mak/zam )
Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura