Home » » Sejumlah Pelajar Bolos Sekolah, Terjaring Razia Satpol PP,

Sejumlah Pelajar Bolos Sekolah, Terjaring Razia Satpol PP,

Written By Madura Aktual on Kamis, 27 November 2014 | 06.44

Madura Aktual, Bangkalan; Sejumlah 13 anak pelajar tertangkap basah saat sedang asyik bermain game play station (PS) dan tempat bilyard saat jam masuk sekolah oleh petugas Satpol PP Kabupaten Bangkalan ditempat-tempat rental, Kamis (27/11/2014)

Razia yang dilakukan oleh petugas Satpol PP tersebut merupakan upaya meminimalisir kecendrungan para siswa bolos sekolah. “Dalam melakukan razia ini kita ingin menegakkan Perda No 4 tahun. 2009 tentang pendidikan,” jelas Kepala Satpol PP Bangkalan, Fachri

Razia pelajar itu dilaksanakan pada saat jam-jam rawan yaitu antara pukul 09.00 dan pukul 10.00 wib. “Ya kalau ada pelajar yang berkeliaran pada jam rawan. Itu kita aman, apalagi ada ddi tempat PS dan Bilyard berati mereka kan udah jelas membolos,” ujarnya.

Dijelaskannya, razia dilakukan lantaran selama ini pihaknya selalu mendapat laporan dari masyarakat bahwa pada saat jam sekolah banyak pelajar yang bermain PS dan Bilyard. “Kalakuan pelajar yang membolos ini sudah meresahkan masyarakat, makanya kita langsung lakukan razia ini,” katanya.

Menurut Fachri,  para pelajar yang terjaring dalam razia tersebut didata. Dan dilakukan pembinaan. “Mereka yang terjaring razia, biar guru BP-nya yang menjemput kesini, dan kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan,” pungkasnya.(Syaf/MC)

Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura