Home » » Pengambilan SK CPNS Diduga Ada Pungli

Pengambilan SK CPNS Diduga Ada Pungli

Written By Madura Aktual on Senin, 08 Desember 2014 | 04.40

Madura Aktual, Bangkalan; Aksi demo massa muda yang mengatasnamaka PPB (Poros Pemuda Bangkalan) menuntut Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bangkalan, agar SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kategori 2 (K2) harus segera diserahkan tanpa pungutan liar (pngli), Senin (08/12/2014) 

Diduga untuk mendapatkan SK CPNS haru melalui pungli. “Padahal sudah jelas dalam aturannya, SK itu harus diserahkan tanpa syarat apapun,” ujar Korlap demo Mahmudi Khotib. 

Pihaknya menengarai jika pegawai THL K2 yang lulus CPNS tidak menyetorkan sejumlah uang pada oknum tertentu, maka SK tidak akan diberikan.“BKD harus bertanggungjawab. Jangan hanya menjadi patung. Hentikan semua oknum di SKPD yang diduga kuat sering menjual belikan SK CPNS,” tandasnya. 

Dalam kesempatan tersebut Kepala BKD Bangkalan, Roesli Soeliharjono, pihaknya menyatakan bahwa semua SK CPNS itu sudah diserahkan semua melalui masing-masing pimpinan SKPD. 

“Dari 606 CPNS kategori 2, ada beberapa orang yang SKnya dikembalikan ke pusat karena salah ketik. Ditarget, bulan Desember ini sudah diserahkan semua pada yang bersangkutan,” tandasnya.(syaf/PM)
Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura