Home » » Kaceb Pamekasan Protes, Pemkab Dinilai Tidak Adil

Kaceb Pamekasan Protes, Pemkab Dinilai Tidak Adil

Written By Madura Aktual on Selasa, 17 Maret 2015 | 02.53

Kaceb Pamekasan saat audensi (foto: media madura)
Madura Aktual, Pamekasan; Sejumlah Kacong-Cebbing (Kaceb) yang tergabung Paguyuban Kaceb Pamekasan, Jawa Timur, lakukan audensi ke Komisi IV DPRD setempat, Selasa (17/03/2015).

Kedatangan mereka memprotes lantaran Bagian Perekonomian Setda setempat memberangkatkan Moh Rusdi dan Ike Sukma Claudia, runner up dan juara talent tahun 2013 pada ajang Raka-Raki Jawa Timur tahun 2015

Juru bicara Paguyuban Kaceb Pamekasan, Ismiyanti, menyatakan keikutsertaan pada Raka Riki 2015, seharusnya yang diberangkatkan juara Kaceb 2014, bukan runner up atau juara talent 2013, “Ini kan aneh”, ujarnya.

Pemkab Pamekasan tampaknya sengaja memutus secara sepihak pengiriman kandidat raka-raki Jawa Timur tahun 2015, hal itu tentu menyalahi prosedur yang ada. Bahkan, keputusan ini dianggap telah mencederai asas keadilan. Khususnya bagi juara Kaceb 2014.

Padahal Pemkab melalui Bagian Perekonomian telah berjanji akan mengirim juara satu untuk mengikuti ajang Raka-Raki Jawa Timur. “Janji itu dikatakan oleh pemerintah setempat pada pemilihan Kaceb beberapa waktu lalu”, ungkap juara Cebbing 2008 lalu.

“Itu yang kami sayangkan. Karena sudah dijanjikan pada saat pemilihan Kacong-Cebbing, bahwa juara satu akan dikirim ke jenjang yang lebih tinggi yaitu di Raka-Raki”, ungkapnya.

Kami sangat kecewa keputusan sepihak ini. Padahal, sebelum pembatalan itu, Kaceb Juara 2014 sudah 80 persen sudah siap. Sangat kecewa berat,” sesalnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Apik mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) dan Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Disporabud) setempat terkait protes yang dilakukan Paguyuban Kacong-Cebbing.

Apik berjanji, sebelum tanggal 23 Maret, sudah harus ada keputusan dari Bagian Perekonomian. “Kami akan koordinasi dengan Sekda juga Disporabud, karena memang sangat banyak yang janggal”, katanya

 “ Saya kira apa yang menjadi alasan dari Paguyuban, sudah rasional. Tetap Kaceb 2014 yang diberangkatkan,” tegasnya. (MM/zam)
Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura