Home » » Kunjungan Pemkab dan DPRD, Untuk Memastikan Pembelian Tembakau

Kunjungan Pemkab dan DPRD, Untuk Memastikan Pembelian Tembakau

Written By Madura Aktual on Selasa, 17 Maret 2015 | 02.28

Madura Aktual, Pamekasan; Setelah melakukan kunjungan ke sejumlah pabrik rokok di Jawa Tengah, Pemkab dan DPRD Pamekasan, Jawa Timur, lagi melakukan kunungan ke sejumlah pabrik di Jawa Timur, termasuk pabrik rokok Bentoel Malang, Selasa (17/03/15),

Kunjungan ini untuk memastikan pabrik rokok yang dikunjungi punya rencana pembelian tembakau untuk musim tembakau tahun ini.

Kunjungan yang dipimpin Bupati Pamekasan, Achmad Syafii didampingi Ketua Komisi B DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi, Kadisperindag, Kadis Hutbun, Kabag Humas dan Protokol, serta Ketua Apti Cabang Pamekasan dan Ketua KUTP (Komisi Urusan Tembakau Pamekasan).

Sebelumnya, Senin kemarin, telah dikunjungi pabrik rokok yang memiliki perwakilan di Pamekasan antara lain PT Bentoel, Sampoerna, Wismilak, PT Gudang Garam, Perusahaan Rokok Oepet dan Sukun.

“Kunjungan ini untuk mengetahui rencana pembelian tembakau pada tahun ini,” kata Bupati Pamekasan Achmad Syafii.

Menurut Hosnan Ahmadi, menurutnya, dengan kunjungan tersebut Pemkab Pamekasan bisa menghitung jumlah kebutuhan tembakau yang akan dibeli oleh pihak pabrikan.

“Dengan mengetahui rencana pembelian itu, nantinya kita bisa memiliki pandangan tentang jumlah produksi maksimal yang diproduksi oleh petani tembakau,” katanya kepada wartawan.

Kunjungan yang menjadi agenda rutin Pemkab dan DPRD, dilakukan setiap menjelang musim tanam tembakau untuk menjajaki kemungkinan adanya kerjasama dan kemitraan antara petani dengan pengusaha tembakau.

“Selama ini tembakau petani Pamekasan selalu dibeli dengan harga murah, bahkan tidak sesuai dengan break even poit (BEP), sehingga petani tembakau terus mengalami kerugian”, demikian tutur Hosnan (MM/zam)
Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura