Home » » Tanpa Perhatikan Resapan, Pamekasan Akan Jadi Kota Banjir

Tanpa Perhatikan Resapan, Pamekasan Akan Jadi Kota Banjir

Written By Madura Aktual on Selasa, 31 Maret 2015 | 02.21

Munaji
Madura Aktual, Pamekasan; Badan Perencanaan dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Pamakasan, Jawa Timur, dinilai kurang banyak memperhatikan daya resapan air disejumlah pemukiman, khususnya dibeberapa perumahan di sejumlah titik Pamekasan. Hal ini dikatakan anggota Komisi I DPRD setempat, Munaji 

Menurut Munaji, jika pemerintah tidak ada upaya dan sosialisasi kepada pihak pengembang perumahan dan masyarakat secara umum terhadap pentingnya resapan, maka, dalam waktu mendatang Pamekasan akan terendam banjir.

“Meskipun lahan yang akan dibangun milik pribadi warga. Kalau pemerintah tidak memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada penduduk, sama halnya pemerintah melakukan pembiaran terjadi banjur di sejumlah wilayah Pamekasan,” jelasnya, Selasa (31/03/2015).

Sebab tambah politisi PKB ini, makin maraknya pengembangan pemukiman, disejumlah sudut kota tidak lagi memiliki resapan pada saat hujan, akibatnya akian terjadi benajir di sejumlah wilayah

“Saya tidak mau bilang Bappeda gagal, tapi hanya kurang kajian saja dan memberikan pemahaman kepada masyarakat,” pungkasnya.(elma)

Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura