Home » » Aksi Demo Telanjang Dada, Digelar Peringati Harkitnas

Aksi Demo Telanjang Dada, Digelar Peringati Harkitnas

Written By Madura Aktual on Rabu, 20 Mei 2015 | 05.08

aksi-telanjang-dada
Madura Aktual, Sumenep; Menyemarakkan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2015, sejumlah mahasiswa yang tergabung  Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Revolusioner (Gempar) melakukan aksi demo di depan Masjid Agung Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (20/5/2015).

Para mahasiswa itu dengan aksi telanjang dada dan jalan jongkok, berderak mulai Taman Adipura menuju depan Gedung DPRD setempat. Dalam aksinya, mereka kerap melakukan adegan tiarap sambil mengangakat poster bernada tuntutan.

Sejumlah poster yang digelar dengan slogan: "Selesaikan persoalan hukum di Indonesia",  "Kembali ke Pancasila dan UUD 1945",  “Selesaikan persoalan hukum di Indonesia”,  “Kembali ke Pancasila dan UUD 45″, “Bebaskan bangsa ini dari koruptor”, “Selamatkan perekonomian bangsa Indonesia”, “Kembalikan kedaulatan ke rakyat” dan sejumlah slogan lainnya.

Korlap aksi Gempar Sumenep, Hazmi, menyatakan pihaknya sengaja mengemas aksi ini dengan telanjang dada dan jalan jongkok, sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintahan Jokowi-JK yang hanya mengumbar janji-janji belaka, tanpa ada bukti konkrit.

“Karena sampai detik ini di Indonesia sendiri masih berada dalam kondisi terpuruk, baik disegi pendidikan, ekonomi, politik, hukum, dan sosial budaya," teriakknya.

Ia meminta momentum Harkitnas harus dijadikan ruang untuk bangkit, bangkit dari keterpurukan pendidikan ekonomi, politik, hukum, dan sosial budaya agar Indonesia menjadi bangsa yang maju berdaulat, berkeadilan dan bermartabat.

"Sebagai mahasiswa kita tidak akan pernah tiarap dalam memperjuangkan hak rakyat kecil. Mari kita tegakkan bendera Revolusioner. Kita bangkit, Indonesia pun harus berdiri dan bangkit. Indonesia harus bangkit!," ujarnya (san).


Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura