Home » » Beli Pompa Air Bantuan Pemerintah, Tertangkap Anggota Kodim

Beli Pompa Air Bantuan Pemerintah, Tertangkap Anggota Kodim

Written By Madura Aktual on Selasa, 19 Mei 2015 | 08.57

Saat penangkatan pembeli pompa air (foto:maduracorner.com
Madura Aktua, Sampang; Busari (45) warga Desa Darma Camplong Kecamatan Camplong, Sampang, Jawa Timur ditangkap aparat Kodim 0828, karena diduga membeli secara illegal alat pertanian berupa  pompa air senilai Rp. 5 juta, Selasa, (19/05/2015)

Pelaku yang ditangkap dipematang sawah itu, sempat adu mulut dengan petugas, namun akhirnya menyerah, dan menun jukkan barang bukti kepada prtugas, yang berada di tempat tinggalnya

Pompa air yang merupakan bantuan Pemerintah Pusat untuk program ketahanan pangan itu, diperuntukkan bagi kelompok tani Desa Rabasan di kecamatan setempat. Namun ternyata diketahui Kepala Desa setempat menjualnya pada Busari, atas persetujuan kelompok taninya.

Dandim 0828 Sampang, Letkol Kav Susanto, mengatakan modus yang dilakukan oknum kades terbilang jeli. Dalam menjual bantuan pemerintah tersebut melalui orang dekatnya. “Tidak dijual langsung kepada Busari. Tujuannya jelas, untuk menyamarkan asal peralatan tani ini dari mana,” ungkapnya.

Menurut Susanto,  pihaknya melakukan penindakan ini karena merupakan perintah Mabes TNI untuk mengawasi secara langsung program ketahanan pangan nasional. “Kami menjalankan perintah untuk ikut mensukseskan program pemerintah pusat tersebut”, tegasnya.

Pelaku selanjutnya digiring ke Makodim 0828, dan setelah diperiksa Busiri berserta barang buktinya yang diamankan, dan selanjutnya diserahkan ke Mapolres Sampang guna disidik lebih lanjut.

“Kami serahkan proses hokum pada aparat kepolisian”, tambah Susanto.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Hari Siswo saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut kepada orang-orang yang terlibat, termasuk Suhut serta perantaranya.

“Kami akan melakukan penyelidikan dulu. Setelah itu akan kita proses secara hukum,” tukasnya. (md/san)

Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura