Home » » Antisipasi Adanya Ajang Narkoba, Perlu Kontrol Rumah Kost

Antisipasi Adanya Ajang Narkoba, Perlu Kontrol Rumah Kost

Written By Madura Aktual on Senin, 18 Mei 2015 | 20.48



Madura Aktual, Sumenep; Buntut penangkapan tersangka narkoba di rumah kost beberapa waktu lalu, menjadi bukti rumah kost dan tempat penginapan lain ditengarai sulit terpantau. Hal ini menjadi kehawatiran sejumlah pihak, bila rumah bisa jadi tempat paling aman dijadikan tempat peredaran narkoba.

Kehawatiran ini juga diakui Ketua Pencegahan Penyalahgunaan Obat-obatan Terlarang (P2NOT) Sumenep, Madura, Jawa Timur,  mengatakan, polisi berkali-kali menangkap pengguna narkotika jenis sabu-sabu (SS) di tempat kos dan penginapan.

Dari sejumlah kasus narkoba di Sumenep, salah satu contohnya beberapa waktu lalu anggota Polsek Kota menangkap IF, 37, warga Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, saat mengonsumsi SS di sebuah rumah kost. 

Menurut dia penangkapan itu menunjukkan bahwa tempat penginapan perlu diantisipasi. Sebab, pengedar dan pemakai beroperasi di kawasan kos karena memiliki target tertentu.

”Mempermudah mengedarkan terhadap penghuni kost yang lain atau agar tidak mudah terendus aparat,” katanya (18/05/2015) kemarin. 

Sementara itu, Kapolres Sumenep AKBP Rendra Radita Dewayana melalui Kapolsek Kota AKP Mohammad Heri mengatakan, anggotanya selalu memonitor setiap rumah kos maupun perhotelan.

Kegiatan pengintaian tidak hanya dilakukan dari jajaran polsek. Pemantauan  gabungan juga digelar yang terdiri atas TNI dan satpol PP. Dia menjelaskan, sasaran operasi gabungan tidak hanya fokus pada kasus narkoba. Razia juga dilakukan untuk mencegah kegiatan terlarang yang lain.

”Beberapa waktu lalu aparat dari Polsek Kota menangkap warga yang sedang berpesta sabu-sabu di kamar kos, ” pungkasnya. (*)

Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura