Home » » Tes Tulis KI Bangkalan Berlangsung Ketat

Tes Tulis KI Bangkalan Berlangsung Ketat

Written By Madura Aktual on Senin, 18 Mei 2015 | 21.20

Madura Eks_Bangkalan; Sebanyak 17 peserta seleksi anggota Komisi Informasi (KI) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur periode 2015-2019 mengikuti seleksi tahap kedua, berupa sesi tes tulis, yang digelar di Meeting Room Hotel Ningrat Bangkalan, Senin (18/05/2015) kemarin.

“Untuk tes tulis ini, materinya kita sesuaikan dengan petunjuk teknis dari KI Pusat, yaitu meliputi UUD 1945, UU KIP, UU Pers, UU Penyiaran, UU ITE, UU Telekomunikasi, dan sebangainya," kata Ketua Tim Seleksi (Timsel) KI Bangkalan, Syafi'.

Semua Undang-Undang tersebut, sambung Syafi', kita tuangkan dalam soal-soal, dan menjadi 100 soal. “Semua soal, pada tes tulis ini adalah multiple choice. Hal itu, untuk menjaga objektifitas dalam penilaian,” tegasnya.

Menurut dosen Universitas Trunojoyo Madura (UTM) itu, dalam pelaksanaan tes, memperketat dengan aturan. Misalnya, semua peserta dilarang membuka alat bacaan atau komunikasi pada saat tes berlangsung.

“Jadi kita telah berupaya maksimal, agar proses berjalan fair dan hasilnya dapat dipertanggung jawabkan,” harapnya.

Nantinya, kata Syafi', peserta yang lolos tes tulis akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yakni tes wawancara yang akan dilakukan oleh Tim Dokter dari rumah sakit (25-27/05) dan wawancara yang akan dilakukan oleh Timsel (28-29/05).

“Setelah itu, 10-15 peserta yang dinyatakan lolos oleh timsel, akan diserahkan ke DPRD Bangakan untuk dilakukan fit and proper test,” pungkasnya. (bangkalan/*)

Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura