Home » » Bandara Trunojoyo Sumenep Akhirnya Diresmikan

Bandara Trunojoyo Sumenep Akhirnya Diresmikan

Written By Madura Aktual on Sabtu, 02 Mei 2015 | 00.32

Madura Aktual, Sumenep; Setelah sekian kali terjadi penundaan  penggunaan Bandara Trunojo Sumenep, Jawa Timur, Sabtu, (02/05/2015) bandara yang terletak diujung timur pulau Madura akhirnya diresmikan penggunaannya.

Kepala Dinas Perhubungan, Pemkab Sumenep,Moh Fadillah, mengatakan penerbangan ini menggunakan pesawat perintis jenis Cessna Grand Caravan milik Maskapai perebangan PT ASI Pudjiastuti Aviation Air dengan rute Sumenep – Bandara Notohadinegoro dan Sumenep – Bandara Juanda Surabaya.

“Untuk jalur keperintisan ini ada dua rute yakni Sumenep-Jember dan Sumenep-Surabaya. Untuk Sumenep-Surabaya dijadwalkan dua kali seminggu dan Surabaya-Jember sekali dalam seminggu,” terangnya.

Sedang tarif tiket rute Bandara Trunojoyo Sumenep-Surabaya sebesar Rp270 ribu setiap penumpang, sedang  Sumenep-Jember Rp235 ribu per penumpang.

Fadillah menerangkan, pesawat Susi Air yang beroperasi dijalur keperintisan ini tidak menetap di Bandara Trunojoyo, tapi di Semarang.

Sementara dalam kesempatan yang sama Kepala Dishub dan LLAJ Propinsi Jatim, Dr Ir Wahid Wahyudi, MT, menyambut baik penerbangan perdana Bandara Trunojoyo

“Ini sejarah baru untuk Sumenep atas dilaksanakannya penerbangan perdana ini. Kami mengapresiasi kegigihan Bupati Sumenep,” ungkapnya saat menyampaikan sambutannya.

 Hadir  menyaksikan penerbangan perdana ini, Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Ketua DPRD Sumenep. Sejumlah pejabat jajaran Pemkab Sumenep serta sejumlah tokoh Sumenep. (san)
Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura