Home » » Dibukanya Bandara Trunojoyo, Diharap Buka Keterpencilan Sumenep

Dibukanya Bandara Trunojoyo, Diharap Buka Keterpencilan Sumenep

Written By Madura Aktual on Sabtu, 02 Mei 2015 | 02.20

Madura Aktual, Sumenep; Bupati Sumenep, Jawa Timur, A. Busyro Karim berharap, dibukanya penerbangan perintis dari Bandara Trunojoyo mampu membuka keterpencilan Kabupaten Sumenep

Sebab, katanya, selama ini banyak potensi yang dimiliki Sumenep, pengembangannya terkendala pada masalah transportasi. Sumenep memiliki potensi, baik potensi wisata, potensi hasil laut maupun sumber daya lainnya

“Nah kalau ada penerbangan, masalah-masalah itu kan setidaknya bisa diatasi," ujar Bysro  Sabtu (02/05/15).

Dikatakannya keterpencilan Sumenep bisa ditanggulangi dengan transportasi udara, maka akan berdampak postif bagi masyarakat.

"Ekonomi masyarakat diharapkan juga meningkat. Dunia pariwisata Sumenep bisa lancar dan makin banyak peminat," katanya.

Setelah diresmikan penerbangan perintis dari Bandara Trunojoyo ini, untuk tahap awal, ada dua rute penerbangan, yakni Sumenep- Surabaya dan Sumenep – Jember, dengan frekuensi penerbangan untuk Sumenep- Surabaya sebanyak dua kali dalam seminggu, yakni Sabtu dan Minggu. Sedangkan untuk Sumenep - Jember satu kali dalam sepekan, yakni setiap hari Sabtu.

Sebagaimana diberikan sebelumnya. tarif penerbangan perintis dipatok Rp. 270. Rinu per penumpang untuk rute Sumenep-Surabaya, sedang Sumenep-Jember Rp 235 ribu per orang.

Pesawat milik maskapai Susi Air dilayani dengan  pesawat perintis Cessna Grand Caravan dengan kapasitas 12 penumpang. (bjt/san)
Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura