Home » » Deputi Menpora Hadiri Pelantikan PMII Pamekasan

Deputi Menpora Hadiri Pelantikan PMII Pamekasan

Written By Madura Aktual on Jumat, 15 Mei 2015 | 10.18

Madura Aktual, Pamekasan; Prosesi Pelantikan Pengrurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan Jawa Timur priode 2015 – 2015 yang digelar di area Monumen Arek Lancor, berlangsung khidmad dan dan disaksikan ratusan kader PMII setempat, Jum'at (15/05/2015) malam.

Kegiatan pelantikan dengan mengusung tema 'Spektrum Gerakan PMII dalam Membangun Subbanul Yaum Rijalul Ghadd”, juga  dihadiri Deputi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Bidang Pemberdayaan Pemuda, Yuni Purwati.

Dalam kesempatan tersebut digelar orasi kepemudaan serta penampilan musik etnik Madura Raden Mas Cellheng (RMC) Pamekasan, banyak mengundang perhatian dan minat masyarakat untuk menyaksikan pergelaran tersebut.

Salah seorang pengurus PKC PMII Jawa Timur, Moh Sidik, mengatakan  pada momentum kali ini, kaderisasi harus menjadi prioritas utama organisasi. Sebab katanya “ pematangan konsep gerakan harus benar-benar dipahami, sehingga berdampak pada pengabdian terhadap organisasi,”

Pihaknya juga meminta agar seluruh kader PMII, khususnya PMII Pamekasan, agar tetap melakukan yang terbaik untuk kepentingan organisasi.

"Jangan selalu bertanya apa yang sudah kita lakukan untuk PMII, tetapi kita harus tetap menghidupkan ghiroh perjuangan yang berlandaskan nilai-nilai di PMII," pintanya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Definitif PC PMII Pamekasan, Moh Imron, dengan tema yang diusungnya diharapkan mampu membangkitkan semangat kader di Pamekasan.

"Kita harapkan kader di Pamekasan menjadi pioner, cerdas dan memiliki semangat positif di organisasi. Sehingga mereka menjadi panutan di hari esok," ungkapnya. (san)


Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura