Home » » Ruko Hangus Dilalap Api, Jalan Raya Provisi Macet

Ruko Hangus Dilalap Api, Jalan Raya Provisi Macet

Written By Madura Aktual on Sabtu, 30 Mei 2015 | 06.30

Madura Aktual, Pamekasan; Rumah toko (ruko) milik Haji Nur Aman warna Deasa Bandaran, Kecamatan Tlanakan, Pemakasan, Jawa Timur, harus terbakar. Lokasi ruko yang berada dilingkungan sempit dan berdekatan jalan raya provinsi itu membuat akses jalan Pamekasan – Sampang macet total.

Kemacetan disebabkan banyaknya warga serta sejumlah mobil pemadam (damkar) kebakaran dan tangki penyuplai air, yang posisinya melintang di badan jalan.  AkibatnyaKemacetan  berlangsung cukup lama.

Peristiwa kebarakan itu akhirnya dapat dipadam empat jam kemudian. Namun tampak toko yang menjual material bahan bangunan yang hangus terbakar itu tidak menyisakan isi rumah dan taksatupun yang bisa terselamatkan.

Api baru bisa dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Pamekasan dan Pemkab Sampang dikerahkan untuk memadamkan api.
   
Kebakaran ruko yang diduga akibat terjadi korsleting listrik  ini tidak  sampai menelan korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga  2 milyar

“Kerugian material ditaksir mencapai Rp. 2 Milyar. Korban jiwa nihil,” ungkapnya, Sabtu (30/05/2015).

Kapolsek Tlanakan, AKP. Jauhari membenarkan adanya peristiwa kebarakan tersebut, hasil penyelidikan sementara api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik.
Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura