Home » » Sepi Calon Penumpang, Bandara Trunojoyo Ubah Jadwal Penerbangan

Sepi Calon Penumpang, Bandara Trunojoyo Ubah Jadwal Penerbangan

Written By Madura Aktual on Minggu, 10 Mei 2015 | 04.21

Madura Aktual, Sumenep; Sepinya calon penumpang pesawat terbang dari Bandara Turnojoyo  Sumenep, Jawa Timur baik menuju Surabaya maupun Jember, untuk penerbangan berikutnya akan diubah jadwal perbangan.

“Untuk jadwal penerbangan berikutnya ada perubahan,” terang Keamanan dan Keselamatan Penerbangan (KKP) Bandara Trunojoyo , Candra Jaya, Minggu (10/05/2015).

Untuk penerbangan  awal ini, dari data pembelian tiket di Bandara Trunojoyo, untuk dua kali penerbangan, rute Sumenep-Jember pada hari Sabtu (9/5) hanya 3 penumpang dan rute Sumenep-Surabaya pada hari Minggu (10/5) hanya 5 penumpang.

Hal ini tentu tidk sampai 50 persen dari kapasitas pesawat. Sedang kapasitas pesawat jenis Cessna Grand Caravan milik Susi Air itu, berjumlah 12 penumpang.

Ia menjelaskan, perubahan jadwal penerbangan ini, yaitu hari Kamis dengan rute dari Bandara Ahmad Yani Semarang menuju Karimun Jawa, kemudian Surabaya-Sumenep, langsung ke Jember. Kemudian, trip pulang pergi dari Jember ke Sumenep.

Untuk trip kedua pada hari Jumat, juga terbang dari Semarang-Karimun Jawa-Surabaya kemudian ke Sumenep.

“Jadi jadwal Sumenep-Surabaya pada hari Jum’at tidak pulang pergi, karena pesawat dari Surabaya langsung terbang ke Karimun Jawa lagi,” ujarnya.

Selain itu, sesuai mekanisme, setiap penumpang yang hendak naik ke pesawat akan dilakukan penimbangan.  “Ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan,” pungkasnya (pm/*)

Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura