Home » » Dana Desa Diharap Segera Cair

Dana Desa Diharap Segera Cair

Written By Madura Aktual on Selasa, 02 Juni 2015 | 05.49

Bupati Sumenep
Madura Aktual, Sumenep; Kades Pragaan Daja, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mengeluhkan lantaran pencairan Dana Desa  belum juga turun. Hal ini menurutnya bila sampai berlarut-larut akan mengganggu proses pembangunan desa.

“Kabar pencairan Dana Desa yang diprediksi akan cair 2 pekan lagi yang di sampaikan Bupati sangat melegakan kami, soalnya saya memang sangat berharap Dana Desa ini segera cair, demi untuk melangsungkan pembangunan Desa,” kata Kades Pragaan Daja, Imrah, Selasa (02/06/2015)

Untuk itu ia bersyukur karena dengan waktu begitu lama, pembangunan desanya akan segera dilakukan, sebab ada beberapa fasilitas yang harus segera dibenahi, khususnya pembangunan  infrastruktur..

“Pembangunan infrastruktur jalan disini masih perlu perhatian yang serius, jembatan penghubung antar dusun sudah banyak yang tidak layak pakai,” jelasnya.

Pihaknya berharap Dana Desa ini segera dicairkan agar dapat menata dan membangun desa sebagai yang telah direncanakan sebelumnya.

Kabar sebelumnya, rencana pencarian Dana Desa  seharusnya pada bulan April lalu. Namun, adanya penyataan Bupati Sumenep dapat melegakan semua pihak Kades yang disampaikan beberapa hari lalu. (mc/san)             
Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura