Home » » DD dan ADD Tertinggi Desa Sepanjang dan Terendah Mandala

DD dan ADD Tertinggi Desa Sepanjang dan Terendah Mandala

Written By Madura Aktual on Selasa, 02 Juni 2015 | 06.06

Ali Dafir
Madura Aktual, Sumenep; Dibanding dari 329 desa  yang lain, Desa Sepanjang, Kecamatan   Sapeken, Sumenep, Jawa Timur mendapatkan dana desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tertinggi yaitu sebesar Rp 1 miliar 124 juta lebih. Sedang  penerima desa  terendah yaitu Desa Mandala Kecamatan Gapura, yakni Rp511 juta.

Kepala Bagian Pemdes Pemkab Sumenep, Ali Dafir, menyatakan pihaknya sudah menetapkan pagu DD dan ADD disemua desa. Tertinggi Desa Sepanjang dan terendah desa Mandala, Gapura,” katanya,  Selasa (02/06/2015).

“Kami  menyampaikan hasil penetapan pagu DD dan ADD itu ke masing-masing desa di 27 kecamatan baik kepulauan maupun daratan,” ujar Ali Dafir.

Menurutnya,pPagu anggaran dimasing-masing desa itu mengacu pada jumlah penduduk, kesulitan geografis dan angka kemiskinan.  “Jadi  total anggaran ADD untuk 330 desa sebesar Rp115 miliar lebih, sedangkan DD itu Rp 94,8 miliar.

“Saat ini, DD belum bisa teralisasi karena masih terkendala persyaratan administrasi di Pemkab, sedangkan ADD sudah dapat dicairkan asalkan desa dinyatakan melengkapi persyaratannya,” pungkasnya. (pm/san)

Jurnalisme Warga

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
lontarmadura babad madura